Driver XP ACER ASPIRE 4732Z

Waktu kemarin saya beli laptop acer aspire 4732z dengan harga 4xxxx di sebuah mall di Bandung, ketika di bawa pulang saya coba menginstallnya dengan Windows XP2, hal yang pertama saya menyalakannya dulu kemudia masuk ke Bios dengan menekan F2 ketika starup. kemudian saya masukan kaset windows nya, sesudah itu laptop mulai nginstall sama dengan komputer atau laptop lain, pas dipertengahan terjadi kesalahan laptop tampilannya berubah jadi biru dengan keterangan memory tidak kebaca atau terkena virus!! disana saya mulai panik dan merasa was-was, dalam hati ingin mengembalikan laptop dan menggantinya dengan yang lain. saya pun tidak habis akal dan mencoba menginstal dengan windows7. Ternyata proses instal berhasil saya pun senang!!. Tidak lama kemudian saya mulai bosan karena belum terbiasa dengan tampilan windows7 dan akhirnya saya pun mulai browsing menanyakan masalah saya pada Mbah google.Kemudian saya pun berhasil memecahkannya dan laptop saya bisa menggunakan Windows xp. adapun langkah-langkah menginstal laptop acer aspire 4732z dengan windows xp adalah sebagai berikut:

Ketika kita mulai menginstal ganti dulu SATA Modenya, yaitu dengan cara masuk ke bios (tekan F2 ketika starup) lalu ke tab main terus pilih SATA Mode disitu ada 2 jenis yaitu IDE dan AHCI lalu pilihlah IDE dikarenakan Mode SATA AHCI digunakan untuk Windows VISTA sedang IDE khusus untuk Windows XP. lalu setelah selesai menginstal sering ada masalah lagi yaitu Audio (suaranya) tidak keluar, ini di sebabkan Driver bawaanya khusus windows7/ VISTA, yang perlu anda lakukan adalah mendownload program MS UAA (Microsoft Universal Audio Architecture (UAA) Bus Driver for High Definition Audio), klik disini untuk mendapatkannya. mula-mula prgram tersebut di instal kemudian insatallah driver audionya ada pun driver yang lainya ada bisa downolad juga seperti:
Chipset download  disini 
VGA download  disini 
Wireless download  disini 
Webcam download disini 
Modem download   disini 
Card Reader download disini
sound audio download disini

   Biasanya sehabis masalah yang terjadi setelah audionya selesia adalah LAN pada acer 4732Z ini adalah tidak ada, ini dikarenakan driver pada bawaanya berbeda, untuk mendapatkanya bisa di download disini
 
Nah itu saja Semoga bermanfaat dan selamat mencobanya!

5 komentar :

Alfian Febrigia mengatakan...

Wah.. Thanks banget infonya brow.. sangat membantu..

balisubmit mengatakan...

Saya udah coba cari2 kesana kemari utk driver lan ini kebanyakan web yang lain kasih driver link yg bawaan acer udah ane coba semua versi dr acer tapi kagak jalan juga..akhirnya temuin web ini setelah download instal modify restart alhamdulillah langsung bisa jalan lan nya...Thanks berat Broo..ya atas share infonya disini...

Numpang Online mengatakan...

@all : makasih yah atas kunjunganya!!

Ugal mengatakan...

Maaf saya rada bingung... ada yang punya data windows XP-nya nggak... mohon bantuannya...

Unknown mengatakan...

thanks blognya bermanfaat sekali! moga di berikan berkat, rahmat, dan limpahan rahmat, Amiien.

Posting Komentar